Affiliate Marketing: Satu Bisnis Dengan Banyak Pilihan - Kusnadi Komputer
Hi quest ,  welcome  |  sign in  |  registered now  |  need help ?
  • Tujuan dari Yayasan Sasmita Jaya adalah mewujudkan suatu sarana pendidikan yang murah dan terjangkau oleh seluruh lapisan masyarakat tanpa melupakan kualitas dari pendidikan itu sendiri
  • SMK yang memiliki kesetaraan dalam Ilmu dan Teknologi, Mampu bekerja, Ber-akhlak mulia, dan selalu Ikhlas dalam Pengabdian.
  • Layanan Hosting serta desain website, sehingga akan menjadi sebuah solusi lengkap untuk kebutuhan website bisnis anda.
  • Sajikan saat hangat dengan secangkir teh, saya percaya, Anda akan mendapat pujian dari keluarga tercinta. Selamat Mencoba.
  •  Wujudkan impian anda untuk segera HAMIL.
  •  Hanya dengan satu akses untuk pencarian dari 47.732.098 pekerjaan yang dipublikasikan oleh 70.845 situs di dunia

Senin, 06 Juni 2011

Affiliate Marketing: Satu Bisnis Dengan Banyak Pilihan

Saat ini, negara kita sedang dilanda demam bisnis online. Tidak bisa disalahkan memang, karena ada banyak faktor yang berpengaruh disana. Mulai dari faktor gejolak ekonomi dunia yang memaksa banyak pengusaha memPHK karyawannya, hingga faktor internal yang ingin cepat sukses dan kaya dalam waktu singkat tanpa usaha yang terlalu berat layaknya bisnis konvensional pada umumnya. Dan salah satu bisnis yang paling sering digeluti di awal oleh pemula adalah bisnis affiliate marketing.
Cara kerja bisnis affiliate marketing cukup sederhana dan sangat mudah dipahami oleh orang yang awam dengan bisnis sekalipun, yakni mirip dengan cara kerja seorang makelar yang menghubungkan antara penjual dengan pembelinya dimana selalu ada komisi bila produk laku terjual. Mereka yang menjalankan bisnis affiliate marketing biasa disebut dengan nama affiliate marketer. Adapun pemilik produk yang memiliki program affiliate marketing biasa disebut dengan affiliate merchant.
Pada dasarnya ada dua macam sistem dalam bisnis affiliate marketing. Ada sistem yang mengharuskan kita membeli terlebih dahulu produknya, atau dengan kata lain sering juga disebut sebagai sistem reseller. Namun sistem bisnis affiliate marketing yang murni adalah yang tidak mengharuskan affiliatenya untuk membeli produknya terlebih dahulu. Pada bisnis affiliate marketing murni, para affiliate hanya perlu mendaftarkan diri saja, setelah itu, mereka bisa langsung memasarkan produknya. PetaBisnis adalah termasuk yang mengharuskan kita untuk membeli terlebih dahulu dan hampir sebagian besar sistem bisnis affiliate marketing di Indonesia seperti ini.
Tidak hanya sistemnya, pun affiliate merchant sendiri dalam bisnis affiliate marketing terbagi menjadi dua macam. Ada affiliate merchant yang hanya fokus memasarkan produknya sendiri, dan ada juga affiliate merchant yang memasarkan multi produk, baik itu produknya sendiri maupun produk orang lain. Affiliate merchant yang memasarkan multi produk biasanya menggunakan sistem manajemen afiliasi yang sangat bagus. Dengan demikian, akhirnya banyak affiliate yang memilih bekerja sama dengan mereka dalam bisnis affiliate marketing. 2 contoh affiliate merchant multi produk yang cukup terkenal adalah Amazon dan Clickbank.
Biasanya, untuk pemula kebanyakan memilih sistem affiliate marketing murni, yang tidak mengharuskan membeli produk. Ini untuk memperkecil modal, sehingga satu-satunya pengeluaran yang ada adalah untuk membayar koneksi internet dalam rangka mempromosikan produk-produk affiliate marketing yang sudah dipilih untuk dipasarkan. Namum pemula juga bisa memilih produk yang mengharuskan membeli sebagai proses pembelajaran dan dengan catatan memang kita bisa belajar dari produk yang akan kita pasarkan. Jadi pengeluaran bisa dianggap juga sebagai modal awal untuk belajar.
Sementara itu, pun untuk memasarkan produk affiliate marketing ada dua cara. Cara berbayar dan cara gratisan. Cara berbayar bisa dengan iklan premium di website atau blog orang lain, ataupun menggunakan iklan PPC. Sedangkan cara gratis, bisa menggunakan website iklan baris gratisan, tinggal gunakan saja tanpa harus membayar. Meski gratis untuk beberapa website iklan baris biasanya meminta kita registrasi terlebih dahulu.
Intinya, banyak pilihan dalam menjalankan affiliate marketing, ada pilihan berbayar adapula pilihan yang gratis. Semuanya tergantung kepada Anda, ingin menggunakan yang mana. Beberapa mungkin memutuskan cara berbayar sejak awal agar bisa menjangkau semua potensi yang ada. Namun tidak sedikit juga yang memilih gratisan dulu karena modal terbatas.
Apapun pilihannya, asalkan dijalankan dengan serius dan sungguh-sungguh, maka bisnis affiliate marketing ini akan memberikan penghasilan yang besar dengan cara yang sederhana. Mau ikutan?

Popularity: 4% [?]
Share

Tidak ada komentar:

Posting Komentar