Cara Pasang Breadcrumb di Wordpress tanpa Plugin - Kusnadi Komputer
Hi quest ,  welcome  |  sign in  |  registered now  |  need help ?
  • Tujuan dari Yayasan Sasmita Jaya adalah mewujudkan suatu sarana pendidikan yang murah dan terjangkau oleh seluruh lapisan masyarakat tanpa melupakan kualitas dari pendidikan itu sendiri
  • SMK yang memiliki kesetaraan dalam Ilmu dan Teknologi, Mampu bekerja, Ber-akhlak mulia, dan selalu Ikhlas dalam Pengabdian.
  • Layanan Hosting serta desain website, sehingga akan menjadi sebuah solusi lengkap untuk kebutuhan website bisnis anda.
  • Sajikan saat hangat dengan secangkir teh, saya percaya, Anda akan mendapat pujian dari keluarga tercinta. Selamat Mencoba.
  •  Wujudkan impian anda untuk segera HAMIL.
  •  Hanya dengan satu akses untuk pencarian dari 47.732.098 pekerjaan yang dipublikasikan oleh 70.845 situs di dunia

Minggu, 19 Juni 2011

Cara Pasang Breadcrumb di Wordpress tanpa Plugin

Tutorial Cara Pasang Breadcrumb di Wordpress ini khusus bagi anda yang blognya menggunakan wordpress self hosting, jadi bagi yang menggunakan blog wordpress gratisan di wordpress.com maka tutorial ini tidak akan bisa digunakan mengingat tutorial membuat breadcrumb ini adalah menambahkan beberapa baris kode pada template, alias 100% tanpa menggunakan Plugin. sudah tahu kan tosnya kalau wordpress.com sendiri melarang dan membatasi untuk utak-atik scrip template?

Ok lanjut dan tidak perlu banyak basa-basi lagi. Bagi anda yang senang akan tantangan dan ingin memasang breadcrumb di blog wordpress anda tanpa mau melibatkan plugin/100% menggunakan kode script php, html dan CSS sebagai pemanisnya, silahkan ikuti langkah-langkahnya sebagai berikut:
  1. Login ke Dashboard dan tuju halaman Appearance > Editor atau http://urlbloganda.com/wp-admin/theme-editor.php
  2. Pilih single.php 
  3. Cari kode <?php if ( have_posts() ) while ( have_posts() ) : the_post(); ?> atau jika tidak menemukan, cari yang mirip dengan kode tersebut yang pasti biasanya ada tuh potongan kode have_posts lalu masukkan kode dibawah ini tepat diatasnya
  4. <div id="postpath">
    <a title="<?php _e('Go to Home', 'kusnadikomputer'); ?>" href="<?php echo get_settings('home'); ?>/"><?php _e('Home', 'kusnadikomputer'); ?></a>
    &gt; <?php the_category(', '); ?> &gt; <?php the_title(); ?>
    </div>
  5. Untuk mempercantik tampilannya posisinya silahkan anda tambahkan kode CSS sesuka anda, sebagai bahan referensi pada blog Info Teknologi punya saya, ditembahkan sedikit kode CSS seperti ini
  6. #postpath {
    padding-left : 10px;
    }

Tambahan, bagi anda pengguna blogger.com dan ingin menambahkan breadcrumb di blog kesayangannya, silahkan baca Cara Pasang Navigasi Breadcrumb di Blogger.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar