Cara Upload File Menggunakan FTP FileZilla - Kusnadi Komputer
Hi quest ,  welcome  |  sign in  |  registered now  |  need help ?
  • Tujuan dari Yayasan Sasmita Jaya adalah mewujudkan suatu sarana pendidikan yang murah dan terjangkau oleh seluruh lapisan masyarakat tanpa melupakan kualitas dari pendidikan itu sendiri
  • SMK yang memiliki kesetaraan dalam Ilmu dan Teknologi, Mampu bekerja, Ber-akhlak mulia, dan selalu Ikhlas dalam Pengabdian.
  • Layanan Hosting serta desain website, sehingga akan menjadi sebuah solusi lengkap untuk kebutuhan website bisnis anda.
  • Sajikan saat hangat dengan secangkir teh, saya percaya, Anda akan mendapat pujian dari keluarga tercinta. Selamat Mencoba.
  •  Wujudkan impian anda untuk segera HAMIL.
  •  Hanya dengan satu akses untuk pencarian dari 47.732.098 pekerjaan yang dipublikasikan oleh 70.845 situs di dunia

Minggu, 19 Juni 2011

Cara Upload File Menggunakan FTP FileZilla

Dalam melakukan upload file ke server web hosting ada dua cara yang bisa di lakukan yaitu melalui fasilitas file manager yang telah di berikan server web hosting di mana tempat anda menyewa, dan melalui file transfer protocol seperti FileZilla, namun khusus untuk tutorial ini saya akan menjelaskan bagaimana cara melakukan upload file ke server web hosting dengan menggunakan software FTP FileZilla.

Kelebihan menggunakan software FTP dalam melakukan upload ke server hosting adalah adanya fitur auto resume di mana fitur ini berfungsi jika terjadi kegagalan dalam melakukan proses upload maka akan bisa di lanjutkan kembali sedangkan jika menggunakan file manager hal tersebut tidak bisa di lakukan.


Cara untuk mengupload file dengan menggunakan FTP seperti FileZilla adalah sebagai berikut
  1. Pastikan di komputer anda sudah terinstall FileZilla, jika belum silahkan download dulu di http://filezilla-project.org/download.php dan lakukan installasi,
  2. Jalankan aplikasi FTP FileZilla,
  3. Agar FileZilla bisa terhubung dengan web server tempat hosting, anda harus memasukkan nama domain atau IP cpanel web server hosting anda serta memasukan user name dan password yang di pakai login di cpanel hosting, untuk jelasnya lihat screenshot nya,

    filezilla connect to server
    Pada isian Host masukkan dengan nama domain atau IP web server hosting anda , untuk isian username dan password masukan username dan password yang di gunakan untuk login masuk ke cpanel. Setelah semua sudah anda isi lanjutkan dengan meng klik button Quickconnect.
    Jika tidak ada kesalahan maka proses koneksi aplikasi FTP FileZilla ke server web hosting akan di lakukan untuk terhubung agar anda bisa melakukan upload file.
  4. Setelah FileZilla sudah terhubung dengan web server hosting , untuk melakukan upload cukup dengan cara drag dan drop file yang berasal dari directory komputer anda yang berada di kotak sebelah kiri ke directory server tempat anda hosting di kotak sebelah kanan.


    upload file with filezilla

Saya rasa penjelasan yang saya berikan di atas sudah dapat dimengerti, namun bagi anda yang mungkin ada yang kurang di mengerti atau mengalami kesulitan serta mendapatkan masalah dalam melakukan proses upload file menggunakan FTP FileZilla, silahkan ditanyakan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar