Pengertian Domain Dan Hosting - Kusnadi Komputer
Hi quest ,  welcome  |  sign in  |  registered now  |  need help ?
  • Tujuan dari Yayasan Sasmita Jaya adalah mewujudkan suatu sarana pendidikan yang murah dan terjangkau oleh seluruh lapisan masyarakat tanpa melupakan kualitas dari pendidikan itu sendiri
  • SMK yang memiliki kesetaraan dalam Ilmu dan Teknologi, Mampu bekerja, Ber-akhlak mulia, dan selalu Ikhlas dalam Pengabdian.
  • Layanan Hosting serta desain website, sehingga akan menjadi sebuah solusi lengkap untuk kebutuhan website bisnis anda.
  • Sajikan saat hangat dengan secangkir teh, saya percaya, Anda akan mendapat pujian dari keluarga tercinta. Selamat Mencoba.
  •  Wujudkan impian anda untuk segera HAMIL.
  •  Hanya dengan satu akses untuk pencarian dari 47.732.098 pekerjaan yang dipublikasikan oleh 70.845 situs di dunia

Senin, 06 Juni 2011

Pengertian Domain Dan Hosting

RFFS9HPB64NU Saya yakin buat para pemula pasti masih ada yang belum megerti benar apa itu yang namanya domain dan hosting, domain dan hosting ini biasa di perlukan untuk keperluan membuat sebuah web blogging ataupun untuk keperluan web bisnis.

Anda pasti sering mendengar kata domain dan hosting yang sering di bahas pada beberapa blog para master atau yang sudah lama bergelut di dunia pembuatan website maupun blog, jadi untuk memperjelas buat anda yang masih belum tahu sengaja saya membuat artikel pengertian tentang domain dan hosting ini. Untuk lebih jelasnya berikut pengertian singkat dari domain dan hosting.

Domain
Domain merupakan sebuah Name Alias yang berfungsi sebagai alamat url sebuah website ataupun blog, biasanya berakhiran dengan .com, .co.id, .net, .org, .cc dan masih banyak lagi, contoh nama domain ialah www.kusnadikomputer.co.cc, dalam pembuatan sebuah website maupun blog di perlukan adanya domain yang di mana domain itu bertujuan untuk menggantikan alamat IP (Internet Protocol) hosting tempat dimana anda menaruh file-file website blog anda sehingga lebih mudah di ingat ketika seseorang akan mengunjungi sebuah halaman website blog, bayangkan kalau tidak ada nama domain, berarti ketika anda ingin membuka dan mengunjungi sebuah halaman website berarti anda harus mengetikan alamat IP yang berupa angka yang jelas akan menjadi tidak sangat efisien dan susah di ingat, jadi dengan adanya nama domain kita tidak perlu lagi mengingat itu semua karena sudah di gantikan dengan alamat yang lebih mudah di ingat www.kusnadikomputer.co.cc.

Hosting
Selain di perlukannya nama domain dalam pembuatan situs web blog, hosting juga tidak kalah pentingnya ini di karenakan istilah umumnya hostinglah yang berperan sebagai media penyimpanan semua file-file web baik itu file database, html, php, image, cms seperti wordpress maupun joomlah dan lain-lain yang di mana hosting nantinya akan di hubungkan dengan nama domain dengan beberapa setting DNS tertentu sehinga memungkinkan file maupun halamann website tersebut bisa di akses untuk di tampilkan secara online di dunia internet. Jadi ketika anda membuat sebuah web dan ingin bisa di akses secara online di internet maka anda harus menyimpan file web anda tersebut di server hosting yang online terus menerus dan terhubung dengan jarigan internet. Untuk sekarang sudah banyak jasa hosting yang bisa anda sewa dengan berbagai macam paket yang otomatis harganya tergantung dari space dan bandwidth yang anda pilih. Bagi yang belum mengerti apa itu space dan bandwidth pada webhosting bisa anda lihat pada potingan saya sebelumnya di Pengertian Space dan Bandwidth Pada Web hosting.

Jadi itulah pengertian singkat dari domain dan hosting, saya rasa penjelasan diatas sudah bisa memberikan pemahaman yang belum mengerti namun jika ada yang ingin di tambahkan atau di tanyakan, jangan sungkan untuk memberikan komentarnya, OK.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar