Solusi Gagal Upload File Menggunakan Filezilla FTP - Kusnadi Komputer
Hi quest ,  welcome  |  sign in  |  registered now  |  need help ?
  • Tujuan dari Yayasan Sasmita Jaya adalah mewujudkan suatu sarana pendidikan yang murah dan terjangkau oleh seluruh lapisan masyarakat tanpa melupakan kualitas dari pendidikan itu sendiri
  • SMK yang memiliki kesetaraan dalam Ilmu dan Teknologi, Mampu bekerja, Ber-akhlak mulia, dan selalu Ikhlas dalam Pengabdian.
  • Layanan Hosting serta desain website, sehingga akan menjadi sebuah solusi lengkap untuk kebutuhan website bisnis anda.
  • Sajikan saat hangat dengan secangkir teh, saya percaya, Anda akan mendapat pujian dari keluarga tercinta. Selamat Mencoba.
  •  Wujudkan impian anda untuk segera HAMIL.
  •  Hanya dengan satu akses untuk pencarian dari 47.732.098 pekerjaan yang dipublikasikan oleh 70.845 situs di dunia

Senin, 06 Juni 2011

Solusi Gagal Upload File Menggunakan Filezilla FTP

Untuk transfer atau upload file ke server web hosting biasanya kita menggunakan tool sejenis file transfer yang diantaranya ialah FTP Filezilla, namun dalam proses melakukan upload tersebut terkadang sering terjadi masalah yang salah satunya Filezilla gagal melakukan proses upload dengan alasan status timeout. Ini penyebabnya bisa jadi di karenakan maksimum akses kd/s dari server yang terbatas sehingga proses upload file ke server hosting jadi gagal.

Yang sering terjadi biasa saat proses upload file sedang berjalan di Filezilla entah pada beberapa persen tiba-tiba upload file tersebut kembali atau mengulang lagi dari awal. dari pengalaman saya secara pribadi untuk solusi mengatasi masalah gagal melakukan upload seperti ini yaitu dengan mengurangi beban maksimal akses dari server.

Salah satu cara solusi yang saya lakukan ialah dengan memperkecil nilai pada setting batas kecepatan upload di Filezilla ini bermaksud mengurangi beban dari server hosting yang kemungkin tidak bisa menerima akses upload per time yang berlebihan dari berkas antrian file yang di upload.

Untuk menyeting batas kecepatan upload di Filezilla untuk yang berbahasa Indonesia anda bisa melakukannya dengan cara memilih menu Transfer >> Batas Kecepatan >> Konfigurasikan

setting batas kecepatan filezilla
Pada form Konfigurasi Batas Kecepatan, centang CheckBox Aktifkan Batas Kecepatan lalu masukan nilai yang di inginkan pada Batas Upload
batas kecepatan kb/s
Sekedar rekomendasi sebaiknya masukkan dulu nilai yang tidak terlalu besar misalkan 20 kb/s kemudia coba tes lakukan upload lagi jika masih gagal coba ubah nilainya menjadi lebih kecil lagi misalkan 15 kb/s dan jika tetap masih gagal coba masukkan lagi nilai yang lebih kecil.

Yah semoga dengan tutorial solusi gagal upload file menggunakan Filezilla FTP bisa membantu buat anda yang mengalami masalah tersebut. Oh ya tutorial ini saya berikan berdasarkan pengalaman secara pribadi dan jika ada yang mempunyai pengalaman berbeda tentang solusi mengatasi masalah gagal melakukan upload file menggunakan Filezilla FTP, silahkan di tambahkan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar