Macam Jenis Setting Permalink Wordpress - Kusnadi Komputer
Hi quest ,  welcome  |  sign in  |  registered now  |  need help ?
  • Tujuan dari Yayasan Sasmita Jaya adalah mewujudkan suatu sarana pendidikan yang murah dan terjangkau oleh seluruh lapisan masyarakat tanpa melupakan kualitas dari pendidikan itu sendiri
  • SMK yang memiliki kesetaraan dalam Ilmu dan Teknologi, Mampu bekerja, Ber-akhlak mulia, dan selalu Ikhlas dalam Pengabdian.
  • Layanan Hosting serta desain website, sehingga akan menjadi sebuah solusi lengkap untuk kebutuhan website bisnis anda.
  • Sajikan saat hangat dengan secangkir teh, saya percaya, Anda akan mendapat pujian dari keluarga tercinta. Selamat Mencoba.
  •  Wujudkan impian anda untuk segera HAMIL.
  •  Hanya dengan satu akses untuk pencarian dari 47.732.098 pekerjaan yang dipublikasikan oleh 70.845 situs di dunia

Senin, 06 Juni 2011

Macam Jenis Setting Permalink Wordpress

Sekedar tambahan saja buat para blogger yang menggunakan Content Management System Wordpress pada blognya, salah satu kelebihan wordpress khususnya yang menggunakan Self Hosting (hosting dan domain sendiri) ialah kita sebagai blogger sangat bebas melakukan modifikasi kecil maupun besar-besaran terhadap wordpress tersebut.

Hal kecil yang bisa di atur pada wordpress oleh penggunanya ialah permalink, cara setting nya pun sangat gampang, caranya pada halaman dashboard anda hanya cukup memilih ke menu Settings > Permalinks (http://domainanda/wp-admin/options-permalink.php ) dan akan tampil halaman setting permalink. Sekarang anda bebas mengatur permalink blog wordpress.


Adapun Macam-macam jenis setting permalink halaman blog wordpress dan contoh link url yang di hasilkan ialah sebagai berikut :
  1. /%year%/%monthnum%/%day%/%postname%/  (http://urlblog/tahun/bulan/tanggal/judulartikel
  2. /%year%/%monthnum%/%postname%/ (http://urlblog/tahun/bulan/judulartikel/)
  3. /%postname%/ (http://urlblog/judulartikel)
  4. /%category%/%postname%/ (http://urlblog/category/judulartikel/)
Keterangan :
Untuk beberapa format permalink tersebut agar lebih menarik anda bisa menambahkan di belakang judul artikel dengan .html, .php atau yang lainnya. Misalkan saya melakukan setting permalink seperti /%postname%.html maka halaman artikel blog akan menjadi http://urlblog/judulartikel.html

Nah untuk kombinasinya terserah suka-suka anda, toh itulah enaknya menggunakan wordpress sebagai cms blog kita.

Untuk melihat berbagai macam contoh format permalink yang bisa di terapkan pada blog wordpress anda, bisa di lihat pada alamat http://codex.wordpress.org/Using_Permalinks

Tidak ada komentar:

Posting Komentar