Pengertian CMS atau Content Management System - Kusnadi Komputer
Hi quest ,  welcome  |  sign in  |  registered now  |  need help ?
  • Tujuan dari Yayasan Sasmita Jaya adalah mewujudkan suatu sarana pendidikan yang murah dan terjangkau oleh seluruh lapisan masyarakat tanpa melupakan kualitas dari pendidikan itu sendiri
  • SMK yang memiliki kesetaraan dalam Ilmu dan Teknologi, Mampu bekerja, Ber-akhlak mulia, dan selalu Ikhlas dalam Pengabdian.
  • Layanan Hosting serta desain website, sehingga akan menjadi sebuah solusi lengkap untuk kebutuhan website bisnis anda.
  • Sajikan saat hangat dengan secangkir teh, saya percaya, Anda akan mendapat pujian dari keluarga tercinta. Selamat Mencoba.
  •  Wujudkan impian anda untuk segera HAMIL.
  •  Hanya dengan satu akses untuk pencarian dari 47.732.098 pekerjaan yang dipublikasikan oleh 70.845 situs di dunia

Senin, 06 Juni 2011

Pengertian CMS atau Content Management System

Dalam pembuatan website maupun blog anda pasti sering mendengar kata CMS (content management system) baik dari seorang web master ataupun seorang blogger. Pengertian Content Management System atau biasa di sebut dengan CMS sebenarnya merupakan suatu sistem yang di gunakan untuk mempermudah dalam memfasilitasi pembuatan, pengelolaan, pembaharuan, dan publikasi content pada sebuah situs website ataupun blog.

Dengan adanya content management system (cms) yang terintegrasi pada suatu website atau blog, seseorang dalam melakukan pengelolaan situs yang dinamis beserta isi data content nya yang berupa informasi dalam bentuk teks, grafik, images, video maupun dalam format lainnya semakin di permudah bahkan untuk orang awan sekalipun dapat mengelolah suatu website ataupun blog beserta isi content nya dengan sangat cepat dan mudah tanpa harus mempunyai keahlian khusus tentang bahasa programming HTML, PHP, dan lainnya.

Pada prinispnya CMS dapat di pergunakan untuk beberapa keperluan di ataranya :
  1. Membuat website yang bersifat pribadi ataupun untuk perusahaan yang bersifat bisnis
  2. Membuat Galeri Foto ataupun Blog
  3. Membuat portal atau website komunitas
  4. Forum
  5. Dan masih banyak lagi.
Yah itulah penjelasan singkat tentang pengertian dari Content Management System (CMS) beserta sedikit kegunaan dan manfaatnya. Oh ya jika ada kurang menurut anda silahkan di tambahkan namun apabila ada yang tidak di mengerti silahkan di tanyakan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar