Butuh 4 Juta Wirausahawan Untuk Serap Peningkatan Investasi - Kusnadi Komputer
Hi quest ,  welcome  |  sign in  |  registered now  |  need help ?
  • Tujuan dari Yayasan Sasmita Jaya adalah mewujudkan suatu sarana pendidikan yang murah dan terjangkau oleh seluruh lapisan masyarakat tanpa melupakan kualitas dari pendidikan itu sendiri
  • SMK yang memiliki kesetaraan dalam Ilmu dan Teknologi, Mampu bekerja, Ber-akhlak mulia, dan selalu Ikhlas dalam Pengabdian.
  • Layanan Hosting serta desain website, sehingga akan menjadi sebuah solusi lengkap untuk kebutuhan website bisnis anda.
  • Sajikan saat hangat dengan secangkir teh, saya percaya, Anda akan mendapat pujian dari keluarga tercinta. Selamat Mencoba.
  •  Wujudkan impian anda untuk segera HAMIL.
  •  Hanya dengan satu akses untuk pencarian dari 47.732.098 pekerjaan yang dipublikasikan oleh 70.845 situs di dunia

Minggu, 29 April 2012

Butuh 4 Juta Wirausahawan Untuk Serap Peningkatan Investasi

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Menko Perekonomian Hatta Rajasa menyatakan diperlukan 4 juta pelaku wirausaha mandiri untuk bisa memanfaatkan peningkatan investasi yang masuk saat ini dan menjadikan Indonesia sebagai negara maju.
"Oleh karena itu, saya menginginkan pemuda-pemuda di desa atau di daerah jangan menganggur. Kita bisa melakukan sesuatu, misalnya mereka dilatih membuka bengkel atau berbisnis yang sederhana dan bisa meningkat ke usaha yang mapan," kata Hatta, dalam rilis yang diterima Tribun, Jakarta, Minggu (29/4/2012).
Hatta menambahkan untuk memenuhi target 4 juta wirausahawan mandiri tersebut, Hatta menyebutkan ada empat faktor yang sangat mempengaruhi dan harus dilakukan pihaknya yakni faktor pendidikan.
"Kedua inkubator yakni seperti memberikan pelatihan dan pendampingan. Baru kemudian permodalan kemudian aksesnya seperti KUR. Serta mengkolaborasikan dengan usaha yang sudah maju perusahaan besar," jelasnya.
Hatta pun berjanji kepada ratusan calon wirausaha muda yang berhasil membuat bisnis plan terpilih yang mengikuti pelatihan akan membantu mencarikan investor.
Hatta mengatakan, upaya meningkatkan minat berwiraswasta telah di mulai dengan melakukan pemerataan investasi ke seluruh wilayah sehingga bisa dimanfaatkan masyarakat atau pengusaha lokal. Pemerataan investasi melalui berbagai kebijakan memperlihatkan hasil yang cukup menggembirakan.
Hal tersebut terlihat dari realisasi investasi luar Jawa hampir mendekati separuh dari total realisasi investasi pada periode ini. "Kami yakin dengan percepatan pembangunan infrastruktur termasuk penyediaan listrik dan gas akan terjadi peningkatan dan penyebaran investasi yang lebih besar di masa mendatang. Ini merupakan peluang sekaligus tantangan generasi muda untuk berwiraswasta," ungkap hatta.
Lebih lanjut, Hatta mengatakan realisasi invetasi yang terus meningkat di negeri ini harus mampu dimanfaatkan generasi muda Indonesia. Sehingga generasi muda bangsa ini tidak menjadi penonton di negeri sendiri. Melainkan menjadi tuan di negerinya sendiri.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar